Promosi Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Gunung Mas

Promosi dan Sosialisasi Lembaga Marketing UNISM di SMAN 1 Kurun

Banjarmasin, 2 Maret 2022 – Untuk memperluas dan memperkuat kerjasama UNISM dalam penjaringan mahasiswa baru, setelah sebelumnya promosi wilayah dilakukan di Wilayah Barito Kalimantan Tengah kali ini tim Promosi UNISM melanjutkan kegiatan promosi ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Gunung Mas.

Kegiatan yang dilakukan ini masih sebagai meningkatkan animo dan penjaringan mahasiswa baru dengan melanjutkan promosi ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur yang mana dalam beberapa tahun terakhir untuk wilayah ini belum sempat dilakukan promosi wilayah langsung.

Kegiatan ini dilakukan mulai dari tanggal 7 Febuari  hingga 20  Febuari 2022 dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya, mempromosikan UNISM ke sekolah-sekolah yang telah menjadi Mitra maupun Non Mitra, memperluas kerjasama dengan sekolah yang sebelumnya belum menjadi mitra dengan UNISM, menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah untuk mendukung proses SPMB pada jalur Non Reguler, bekerjasama dengan calon mahasiswa dalam proses penympaian informasi bahwa kepada calon pendaftar lainnya bahwa UNISM sudah membuka pendaftaran sejak Oktober 2021 hingga September 2022, melakukan temu alumni guna bekerjasama dengan alumni dalam menjaring mahasiswa baru, melakukan proses seleksi administrasi pemberkasan dan tes kepada pendaftar yang melakukan proses seleksi di wilayah tersebut.

Dalam kegiatan tersebut Tim Promosi selalu memperenalkan dan mengupdate informasi kepada pihak sekolah, mitra, Alumni, dan calon pendaftar seperti mengenalkan beberapa program baru dalam kegiatan SPMB di UNISM dan juga mengenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh UNISM.

Dalam pelaksanaannya hampir semua sekolah berkenan untuk kerjasama dengan UNISM dan sangat kooperatif dalam memfasilitasi kegiatan sosialisasi kepada siswa dari sekolah tersebut hal ini merupakan bentuk komitmen dari sekolah dalam bekerjasama dengan UNISM.

Siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi menyimak dengan sangat baik informasi yang disampaikan, saat sesi diskusi mereka juga aktif dalam bertanya dan mencari tahu tentang informasi yang ada di UNISM saat mereka kurang mengerti atau ada hal yang memang ingin mereka ketahui lebih detail. Hal ini merupakan bentuk respon positif dan harapannya akan dapat meningkatkan daya minat siswa dalam menjadikan UNISM sebagai referensi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Sumber: Lembaga Marketing UNISM

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

 

Hallo!

Silahkan Chat Tim Kami jika anda memiliki Pertanyaan ....

× Ada Pertanyaan ?