Article

  • PENERIMAAN MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI PENDIDIKAN PROFESI APOTEKER UNISM SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2023/2024

    Seleksi calon mahasiswa Program Profesi Apoteker Universitas Sari Mulia (UNISM) terdiri atas 2 tahapan, yaitu

    A. Seleksi Kelengkapan Dokumen Persyaratan, yang terdiri atas  :

    1. Mengisi formulir pendaftaran

    2. Membayar biaya pendaftaran

    3. IPK alumni UNISM 3,00 dan non alumni UNISM 3,25

    4. Scan asli Surat Bukti Akreditasi Prodi S-1 Farmasi (KHUSUS bagi lulusan S-1 Farmasi dari luar Universitas Sari Mulia)

    5. Melengkapi berkas pendaftaran :

    a. Scan KTP asli

    b. Scan asli Ijazah S1 

    c. Scan asli Transkrip akademik S1 

    d. Surat keterangan sehat jasmani rohani asli dari Rumah Sakit, disahkan oleh dari dokter ber SIP.

    e. Surat keterangan tidak buta warna asli dariRumah Sakit, disahkan oleh dari dokter ber SIP.

    f. Surat keterangan NAPZA asli dari Rumah Sakit, disahkan oleh dari dokter ber SIP.

    g. Pas photo format JPG, latar belakang biru ukuran maksimal 1MB

    B. Seleksi Kemampuan Akademik, dilaksanakan secara offline (luring ) : Ujian OSCE, CBT dan wawancara yang dilaksanakan di Program Studi Profesi Apoteker Universitas Sari Mulia (UNISM). 

    Kesalahan upload dokumen menjadi tanggung jawab calon mahasiswa.

    Calon mahasiswa yang belum menyelesaikan pendaftaran secara online atau tidak melengkapi dokumen persyaratan sesuai dengan ketentuan UNISM, akan dinyatakan tidak lulus seleksi kelengkapan dokumen akademik dan tidak diperkenankan untuk mengikuti diproses seleksi lebih lanjut di UNISM

    C. Jadwal Pendaftaran

    1. Masa Pendaftaran tanggal 14 – 21 Januari 2024 (pukul 12.00 WITA)
    2. Tes Tes Berbasis OSCE tanggal 22 Januari 2024
    3. Tes Akademik Kefarmasian Berbasis CBT tanggal 24 Januari 2024
    4. Tes Wawancara tanggal 25 – 26 Januari 2024
    5. Pengumuman Seleksi tanggal 27 Januari 2024
    6. Registrasi Ulang tanggal 29 -31 Januari 2024
    7. Pengenalan Kampus dan Sosialisasi Akademik PSPPA tanggal 01 Februari 2024
    8. Masa Perkuliahan dimulai tanggal 02 Februari 2024

    D. Biaya Pendidikan PSPPA

    ALUMNI
    NoJenis BiayaBiayaWaktu Pembayaran
    1PendaftaranRp. 1.000.00014 – 20 Januari 2024
    2Biaya SWPPRp. 2.000.00029 – 31 Januari 2024
    3Biaya DPPRp. 4.000.00029 – 31 Januari 2024
    4Biaya PengembanganRp. 10.000.00029 – 31 Januari 2024
    5SPP + Biaya SKS Semester IRp. 20.000.00029 – 31 Januari 2024
    6SPP + Biaya SKS Semester IIRp. 20.000.000Registrasi Semester II
    7Biaya Sumpah & WisudaRp. 4.000.000Registrasi Semester II
    NON ALUMNI
    NoJenis BiayaBiayaWaktu Pembayaran
    1PendaftaranRp. 1.000.00014 – 20 Januari 2024
    2Biaya SWPPRp. 2.000.00029 – 31 Januari 2024
    3Biaya DPPRp. 4.000.00029 – 31 Januari 2024
    4Biaya PengembanganRp. 15.000.00029 – 31 Januari 2024
    5SPP + Biaya SKS Semester IRp. 20.000.00029 – 31 Januari 2024
    6SPP + Biaya SKS Semester IIRp. 20.000.000Registrasi Semester II
    7Biaya Sumpah & WisudaRp. 4.000.000Registrasi Semester II

    Keterangan:

    SPP belum termasuk Biaya Sertifikat Kompetensi, Biaya POPCA, Iuran Anggota IAI Tahun pertama dan Biaya STRA

  • Promosi Wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Gunung Mas
    Promosi dan Sosialisasi Lembaga Marketing UNISM di SMAN 1 Kurun

    Banjarmasin, 2 Maret 2022 – Untuk memperluas dan memperkuat kerjasama UNISM dalam penjaringan mahasiswa baru, setelah sebelumnya promosi wilayah dilakukan di Wilayah Barito Kalimantan Tengah kali ini tim Promosi UNISM melanjutkan kegiatan promosi ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Gunung Mas.

    Kegiatan yang dilakukan ini masih sebagai meningkatkan animo dan penjaringan mahasiswa baru dengan melanjutkan promosi ke wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur yang mana dalam beberapa tahun terakhir untuk wilayah ini belum sempat dilakukan promosi wilayah langsung.

    Kegiatan ini dilakukan mulai dari tanggal 7 Febuari  hingga 20  Febuari 2022 dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya, mempromosikan UNISM ke sekolah-sekolah yang telah menjadi Mitra maupun Non Mitra, memperluas kerjasama dengan sekolah yang sebelumnya belum menjadi mitra dengan UNISM, menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah untuk mendukung proses SPMB pada jalur Non Reguler, bekerjasama dengan calon mahasiswa dalam proses penympaian informasi bahwa kepada calon pendaftar lainnya bahwa UNISM sudah membuka pendaftaran sejak Oktober 2021 hingga September 2022, melakukan temu alumni guna bekerjasama dengan alumni dalam menjaring mahasiswa baru, melakukan proses seleksi administrasi pemberkasan dan tes kepada pendaftar yang melakukan proses seleksi di wilayah tersebut.

    Dalam kegiatan tersebut Tim Promosi selalu memperenalkan dan mengupdate informasi kepada pihak sekolah, mitra, Alumni, dan calon pendaftar seperti mengenalkan beberapa program baru dalam kegiatan SPMB di UNISM dan juga mengenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh UNISM.

    Dalam pelaksanaannya hampir semua sekolah berkenan untuk kerjasama dengan UNISM dan sangat kooperatif dalam memfasilitasi kegiatan sosialisasi kepada siswa dari sekolah tersebut hal ini merupakan bentuk komitmen dari sekolah dalam bekerjasama dengan UNISM.

    Siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi menyimak dengan sangat baik informasi yang disampaikan, saat sesi diskusi mereka juga aktif dalam bertanya dan mencari tahu tentang informasi yang ada di UNISM saat mereka kurang mengerti atau ada hal yang memang ingin mereka ketahui lebih detail. Hal ini merupakan bentuk respon positif dan harapannya akan dapat meningkatkan daya minat siswa dalam menjadikan UNISM sebagai referensi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

    Sumber: Lembaga Marketing UNISM

  • Promosi Wilayah Barito, Kalimantan Tengah
    Promosi Alih Jenjang di UPTD Puskesmas Lanjas Muara Teweh

    Sebagai salah satu bentuk promosi dalam peningkatan animo dan penjaringan mahasiswa baru serta realisasi kerjasama antara Universitas Sari Mulia dengan beberapa mitra dan Sekolah, maka Tim Promosi UNISM melanjutkan kegiatan promosi kampus ke wilayah Barito, Kalimantan Tengah, wilayah ini menjangkau beberapa kabupaten yaitu, Kabupaten Barito Timur, Barito Selatan, Barito Utara dan Murung Raya.

    Kegiatan ini dilakukan selama 14 hari mulai dari tanggal 16 hingga 29 Januari 2022 dengan beberapa agenda kegiatan diantaranya, mempromosikan UNISM kepada sekolah-sekolah yang telah menjadi Mitra UNISM, memperluas kerjasama dengan sekolah yang sebelumnya belum menjadi mitra dengan UNISM, Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah untuk mendukung proses SPMB untuk jalur Non Reguler, Melakukan Temu Alumni guna bekerjasama dengan alumni dalam menjaring mahasiswa baru, Melakukan proses seleksi administrasi pemberkasan bagi pendaftar yang melakukan proses pelengkapan berkas di wilayah tersebut.

    Dalam kegiatan tersebut Tim Promosi selalu memperenalkan dan mengupdate informasi kepada pihak sekolah, mitra, Alumni, dan calon pendaftar seperti mengenalkan beberapa program baru dalam kegiatan SPMB di UNISM dan juga mengenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh UNISM.

    Dalam pelaksanaannya hampir semua sekolah yang menjalin kerjasama dengan UNISM memfasilitasi untuk kegiatan sosialisasi kepada siswa dari sekolah tersebut hal ini merupakan bentuk komitmen dari sekolah dalam bekerjasama dengan UNISM dan siswa yang berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi aktif dalam berdiskusi dan mencari tahu tentang informasi yang ada di UNISM dengan aktif bertanya jika ada hal yang kurang dipahami, hal ini harapannya dapat mengasilkan dampak positif dalam menarik minat siswa dalam menjadikan UNISM sebagai referensi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

    Sumber: Lembaga Marketing UNISM

  • Promosi Wilayah Kuala Kapuas, Pulang Pisau dan Palangkaraya

    Memulai Tahun Akademik 2021, Universitas Sari Mulia melalui Lembaga Marketing melakukan promosi kampus ke wilayah Kuala Kapuas, Pulang Pisau dan Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini dilakukan sebagai kegiatan rutin dan bagian dari rangkaian kegiatan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) TA. 2022/2023.

    Tim promosi melakukan kegiatan mulai tanggal 8 hingga 19 November 2021 dengan mempromosikan UNISM kepada sekolah-sekolah yang telah menjadi Mitra UNISM. Dalam rangka memperluas jangkauan kemitraan, tim juga melakukan penjajakan kerjasama ke beberapa sekolah di wilayah Pulang Pisau. Selain itu, promosi dan kerjasama dilakukan dengan pihak swasta seperti Lembaga Bimbingan Belajar dan beberapa badan usaha di wilayah Kuala Kapuas, Pulang Pisau dan Palangkaraya.

    Melalui kegiatan ini, diharapkan UNISM mendapatkan row input mahasiswa baru yang mumpuni baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Kegiatan yang dilakukan juga sebagai wujud dari evaluasi dan tindak lanjut atas kerjasama yang terjalin antara pihak UNISM dan Mitra di Kalimantan Tengah.

    Sumber: Lembaga Marketing UNISM

  • UNISM Berpartisipasi pada Campus Expo 2022

    Dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa tentang dunia perkuliahan, MAN 1 Banjarmasin bekerjasama dengan Ikatan Alumni MAN 1 Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan bertajuk Campus Expo 2022 pada Sabtu, 8 Januari 2022. Pada kegiatan ini Universitas Sari Mulia turut serta dalam menyukseskan acara tersebut.

    Kehadiran UNISM pada kegiatan ini menunjukkan bahwa UNISM peduli dengan Pendidikan di Banua. Pada kesempatan ini, hadir mahasiswa UNISM yang juga merupakan alumni dari MAN 1 Banjarmasin. Selain memberikan informasi khusus mengenai keunggulan-keunggulan kampus UNISM, pada kegiatan ini alumni juga berbagi keilmuan, motivasi dan keseruan tentang kehidupan di dunia perkuliahan kepada para peserta.

    Sumber: Lembaga Marketing UNISM

×

 

Hallo!

Silahkan Chat Tim Kami jika anda memiliki Pertanyaan ....

× Ada Pertanyaan ?